Whatsapp Status

pict source: techcrunch.com

Fitur ‘status’ ada pada whatsapp bukanlah hal yang baru. Yang menarik sejak awal tahun ini, whatsapp membuat sebuah fitur status ini mirip seperti snapchat maupun instagram stories. Pengguna dapat membuat status berisi foto maupun GIF dimana status tersebut hanya akan bertahan selama 24 jam.

Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menggeser tampilan ke status. Untuk melihat status teman anda, cukup tekan pada status teman anda pada laman ini. Ketika anda melihat status teman anda, Whatsapp akan secara automatis mengurutkan gambar yang dilihat dari urutan status yang paling awal dibuat.

Untuk menambah status cukup tekan no 1. Anda akan dipindahkan ke halaman pengambilan gambar. Pada halaman ini anda dapat memilih untuk mengunggah gambar yang telah dimiliki sebelumnya maupun mengambil gambar langsung. Khusus untuk pengambilan langsung, jika anda menekan secara terus menerus tombol ambil gambar, anda akan mendapat sebuah status berbentuk GIF. Anda pun dapat menambahkan caption untuk tiap status anda meskipun caption tersebut hanya akan terlihat ketika status anda dibuka dan letaknya sudah fix dengan jenis dan warna yang telah fix pula

Penasaran dengan siapa saja yang melihat status anda? Caranya mudah. Tekan no 2 sehingga anda akan melihat gambar status anda.

Pada status anda, bagian bawah ada gambar mata. Ini menunjukkan berapa jumlah orang yang telah melihat status tersebut.  Tiap status adalah unik sehingga ada kemungkinan jumlah orang yang melihat berbeda.  Nah untuk melihat siapa saja orang yang melihat status tersebut, cukup tarik keatas pada gambar mata tersebut.

Muncul daftar teman teman anda yang telah melihat status tersebut. Sekian bagi-bagi ilmu tentang Whatsapp status. Semoga bermanfaat~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s