Jalan-jalan di ITB

Berhubung hari sabtu saya cukup membosankan, maka saya berinisiatif datang ke ITB ganeca. Ide awal saya sih mau berseluncur ria di dunia maya. Sayangnya berhubung CC sedang digunakan, maka jumlah stopcontact listrik sangatlah terbatas. Semua yang saya lihat digunakan. Karna bosan saya mengontak teman saya yang bernama Redo Nanda Putra dan dia berkata akan mengabari jika sudah siap dikampus. Akhirnya sambil menunggu, saya duduk duduk sambil ber internet ria di CC.

Terpikir lama sudah saya tidak menyusuri jalan jalan setapak yang ada di ITB. Belum lagi banyak gedung baru yang belum pernah saya lihat. Maklum satu tahun ini saya anak ITB yang bukan ganeca. Tapi semester ini, saya akan kembali penjadi peserta kuliah lagi di ganeca. Full bahkan semua kuliah di ganeca. Jadi terpikir untuk jalan jalan menyusuri tempat yang dulu memiliki banyak memori. Satu jam berlalu, dan ternya teman saya yang satu itu ga jadi ngampus. Kenapa harus satu jam kemudian baru bilang. Emang ni anak parah…

Ok, saya mulai perjalanan saya dari timur labtek 7 dan mencari cari apa saja yang berubah. (NB gedung Lab doping ga masuk karna pas saya lulus juga udah ada)

DSC_0142
Timur labtek vii

Dulu dibelakang ITB terdapat tempat parkir motor yang cukup besar. Sekarang sudah menjadi bangunan

DSC_0144
Ex- parkir belakang

Kemudian di taman labirin sekarang berdiri juga bangunan. Taman labirin itu yang di timur gedung perpus

DSC_0145
Ex taman labirin
DSC_0143
Ex taman labirin

Untuk gerbang belakang pun dilakukan renovasi

DSC_0146
Gerbang belakang

Berjalan ke barat, di mana dulu GSG berdiri, sekarang terdapat bangunan pusat bahasa

DSC_0147
Ex GSG

Gerbang SBM pun berbenah dan akan ditambah taman

DSC_0148
gerbang sbm

Kantin (lupa namanya) dan tokema sekarang rata dengan tanah. Sepertinya akan dibuat gedung baru lagi

 

DSC_0149
Ex tokema dan kantin

Gedung FTI pun sedang berbenah

DSC_0150
Renovasi FTI

Berjalan agak keselatan di deretan gedung mesin, berdiri satu bangunan baru. Dulu kalau tidak salah ini adalah salah satu bengkel mesin

DSC_0151

Berjalan ke daerah GKU barat, dulu terdapat CIMB niaga. Sekarang tempat itu sudah berubah menjadi tokema. Ampiteater yang dulu ga ada atapnya pun sekarang sudah ditutup dengan atap yang melengkung

DSC_0152
Tokema dulu CIMB Niaga
DSC_0153
Ampiteater GKU barat

Yang terakhir adalah gedung lab elektronika instrumentasi dan sekre pramuka. Dulu gedungnya terlihat menyeramkan. Sekarang berdiri bangunan baru

DSC_0154
Ex lab elins

Ada satu yang tidak pernah saya perhatikan sebelumnya, ternyata perpus / tempat belajat sipil bagus

DSC_0155

Setelah selesai muter ITB, saya memutuskan pulang. Saya menikmati perjalanan kaki saya menyusuri timur ITB menuju. Sampai di plesiran saya baru sadar kalau saya berangkat bawa motor. Balik lagi akhirnya ke parkir SR. Yah, banyak hal yang berubah, tapi banyak pula yang susah dihilangkan, salah satunya mungkin kebiasaan ke kampus jalan kaki.

Apakah kamu juga merasa banyak hal yang berubah disekitarmu?

Advertisements

6 Comments Add yours

  1. Bukan redo says:

    Kok labtek biru gak difoto Man? Kan ada yg berubah sekarang :v

    1. lamza says:

      Karena ada yang berubah dan ada yang tidak…

  2. Bukan Baskoro says:

    Kok labtek biru gak difoto Man? Kan ada yg berubah sekarang :v (2)

  3. Masih Bukan redo says:

    Macam melankolis kali kau.. <_<
    Tadi kamu jalan-jalan lihat-lihat gedung baru atau lagi "scouting" target buruan potensial? :v

    1. lamza says:

      Kan gedungnya ada yang berubah ada yang engga. Kenapa melankolis?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s