The Overlooked

Dunia yang luas, walau kata pepatah jawa hanya sebesar daun kelor, tapi kita hanya dapat melihat dengan kedua mata (jika beruntung). Meskipun dengan dua mata, sayangnya semua terbatas. Terkadang ada yang terlewat, tidak hanya yang tersurat tetapi juga yang tersirat.

Pernahkah kamu merasa begitu bahagia akan sesuatu dan kamu tidak bisa merasakan kesedihan orang lain disekitarmu?

Pernahkah kamu merasa begitu sedih karena kehilangan sesuatu, tetapi kamu tidak merasakan kasih sayang yang diberikan oleh orang orang sekitar mu saat menyemangatimu?

Pernahkah kamu merasa hal yang sempurna tetapi berakhir karna hal yang kecil yang kamu sepelekan?

Pernahkan kamu merasa bahwa yang kamu lakukan ternyata berpengaruh besar terhadap orang lain tetapi tidak kamu sadari? Atau mungkin tidak kamu pedulikan, hanya saja memiliki dampak terhadap orang lain? Baik itu positif maupun negatif

Dunia memang luas, tetapi pandangan kita terbatas. Terkadang ada yang terlewat, tidak hanya yang tersurat tetapi juga yang tersirat. Terkadang hal hal yang terkadang dipandang kecil sebenarnya besar dan hal yang besar terlihat kecil.

Terkadang kita perlu menenangkan diri sebelum sadar akan hal ini. Mungkin itu akan terlambat, tetapi lebih baik terlambat daripada tidak untuk hal ini. Pembelajaran adalah hal yang berharga. Hiduplah dari pengalaman itu.

Terkadang kita mendapat suatu event yang menurut kita “ter” sehingga kita terus mengingatnya. Entah itu event “ter” seru, “ter” menyenangkan, atau bahkan “ter”cinta. Semua akan membentuk rantai event kehidupan. Bahkan event event yang terabaikan pun tetap menjadi rantainya. Walaupun sesuai namanya “terabaikan”, tapi terkadang hal hal seperti ini yang membuat kita merasakan event yang “ter” tersebut.

Dunia memang luas, tetapi pandangan kita terbatas. Terkadang ada yang terlewat, tidak hanya yang tersurat tetapi juga yang tersirat. Manusia harus terus belajar agar tetap hidup. Pengalaman adalah guru terbaik. Cukup katakan terimakasih pada dirimu yang dulu, pelajari, dan terus melangkah kedepan.

Bandung, Ditulis sehari setalah melalui event yang berulang

Zagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s