supir angkot

on

Kalo kita lihat film2 barat tentang raja jalanan, kita pasti kepikiran tentang seseorang dengan mobil modif, pake nitro, ngebut sesukanya dijalan. Atau kalo engga, gengster yang menguasai daerah tertentu sehingga di daerah itu mereka bisa sepuasnya balapan liar.

Nah ternyata kalo di indonesia, ada satu pekerjaan yang bisa membuatmu menjadi raja jalanan, yaitu menjadi supir angkot. Bukti konkritnya terlihat melalui kelakuan mereka. Kalo ga percaya bisa dilakukan tes sederhana:

  1. cari jalan yang padat, pas ada angkot lewat berhentiin. Jangan langsung naik, tapi buat agak lama misalnya dengan cara bertanya lewat lokasi tertentu atau ga. Atau  bareng beberapa temen, turunlah ditempat yang padat juga lalu lintasnya. Buat waktu yang cukup lama sampai kalian turun dari angkot.
  2. Selalu perhatikan kalo ada angkot yang tujuannya sama mendekat
  3. Perhatikan kalo dijalan ada orang yang buat macet

Aku pernah coba hal tersebut walaupun sebenernya ga disengaja. Hasilnya per poin adalah sebagai berikut

  1. Pada saat sopir membuat antrian yang cukup panjang, terkadang ada beberapa mobil dibelakang yang membunyikan klakson mobil. Beberapa sopir angkot yang masih ngejar setorannya biasanya mengumpat sambil berkata,” ini lagi cari duit oi”
  2. Kalo ada angkot dengan jenis sama mendekat, kita bisa merasakan kecepatan mobil bertambah dengan cepatnya. Kedua angkot berusaha berjalan dan yang menjadi yang tercepat. Bahkan kalo bisa, ketika ada penumpang bilang stop atau ada penumpang mau naik, mereka malakukan drifting (mimpi apa coba). Jadi kalo difilm barat kamu melihat orang balapan pake mobil keren cem mazda, audi, porche atau mobil berkelas lain, di indonesia kamu bisa melihat mobil colt dengan warna yang sudah ditentukan saling mendahului di jalan
  3. ketika ada orang yang buat macet didepan angkot, sopir angkot pasti teriak2 ga jelas sambil marah ke orang tersebut. Biasanya dilakukan sembari menekan klakson berulang kali dan kepala sopir tersebut keluar dari jendela

Yak begitulah laopran saya tentang sebuah pekerjaan yang menjadi raja jalanan disini. mereka adalah sopir angkot

2 Comments Add yours

  1. irham16 says:

    Supir angkot The KING of Road wkwkwk 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s