Mimpi

wah lama juga saia ga nge-blog. Dan lama pula saia ga ngomen blog-blog temen. Ada beberapa urusan yang dengan sengaja didahulukan.

Anyway, yang ingin ku ceritain bukan masalah kenapa saia lama ga nge-blog tetapi masalaah mimpi.

Mimpi? Mimpi macam apa?

Mimpi yang dimaksud disini tu keinginan atau kadang disebut cita-cita. arti mimpi yang lain adalah bunga tidur (entah knapa bisa disebut “bunga”).  Lalu ada apa dengan dengan mimpi?

manusia hidup dari mimpi

~some random quote

yang pasti semua orang berusaha meraih mimpi yang mereka impikan. ada yang mendapatkannya langsung, tapi ada juga yang dengan menggunakan kemampuan secara maksimal tetap saja mimpinya tidak terlaksana. Hanya Allah yang tau hal yang terbaik bagi hamba-Nya.

Temen-temen SMA ama temen kuliah udah banyak yang bisa mewujudkan mimpinya. Ada yang jadi ketua himpunan di fakultasnya, ada yang bisa kuliah di jepang, ada yang kerjaannya sekarang cuma pameran keliling dunia, dan ada juga yang jadi aktivis sosial. Semuanya yang kusebutin itu temen-temen deket ku. Melihat mreka bahagia itu adalah kebahagian ku juga. Tapi muncul di benak. knapa aku ga bisa kayak mereka?

beberapa hari merenung dan agak ansos menghasilkan beberapa kesimpulan yang ga bisa dielakkan. Sebuah pertanyaan: Apa usahaku untuk mencapai mimpi itu?

beberapa hari juga aku berpikir apa jawaban yang tetap bisa menempatkanku pada suatu pembenaran dengan meng-kambinghitam-kan segala sesuatu. Tapi tetap aja ga menemukannya. yang ku kerjain jauh dari maksimal. jauh dari target. jauh dari apa yang temen-temen lakukan.

ibaratnya aku ingin mengangkat batu 1 ton, tapi hanya ingin nggerakin satu jari. bodoh. sampai kapanpun ga akan bisa.sementara temen-temen yang berhasil meraih mimpinya mengerjakan dengan sungguh-sungguh. entah brapa liter peluh yang keluar, entah brapa ratus ribu detik yang mreka korbankan, dan entah brapa ratus relasi yang mereka buat, akhirnya cita-cita mreka tercapai.manusia mendapatkan buah dari apa yang mereka tanam.entah knapa aku merasa malu dengan apa yang kulakuin selama ini.

terlebih saat di ITB. usaha yang kulakuin minim. Dulu sewaktu SMA, cara spartan pun kulakuin. tapi sekrang ga ada effort. mana mungkin aku bisa mencapai mimpiku kalau gini caranya.

semoga semua orang yang baca sadar juga. dream without effort is just BS.

mulai saat ini aku akan berusaha lebih baik…semoga Allah masih memberi ku kesempatan untuk mendaki gunung harapan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s