4L@y detected

negara indonesia telah terserang virus yang cukup mematikan. begitu kata teman teman yang ada di sekitarku. virus apa? ternyata virus yang sangat hebat. yaitu virus bahasa sandi. bahasa yang bahkan untuk membacanya diperlukan kemampuan berpikir. banyak yang mengira ini adalah bahasa para intelegen rahasia indonesia. tapi banyak yang ngomong kalau itu : ALAY

Alay sudah merasuk ke semua sendi masyarakat

~kata temen yang ga suka alay

Nah untuk sejauh mana merasuknya? ini ada gambaran yang didapati di masayarakat. Bagi yang tersinggung, PEACE….XD

i got this in November last year.

it has been 3 month but i lost the picture. but now i get it back.

cerita berawal ketika  saia sedang liburan ke jogja. nah karna di rumah ga ada kerjaan, ibuku minta dianterin ke sebuah universitas swasta yang ada di jogjakarta. sebagai anak yang baik hati dan patuh kepada orang tua, maka saia menuruti kata-kata beliau. Perjalanan ga terlalu jauh sih, cuma 15 menitan. jalan ga terlalu macet. apalagi saia naik motor (ibuku masih trauma naik mobil bareng aku XD).

ketika sampai ke universitas tersebut, ibuku masuk ke dalam kantor yang ada. Sementara saia yang bosan melihat-lihat poster yang tertempel di papan pengumuman. ada yang menawarkan beasiswa, ada yang tentang UKM, ada yang menawarkan tiket XXI (bercanda).

ada satu pengumuman yang cukup menarik disini dan ini dia fotonya

ternyata oh ternyata

pecinta alam pun sudah terasuki oleh hal-hal ini…

atau ini adalah sebuah sandi yang sedang dikembangkan untuk para petualang di alam liar? saia sering ikut (nimbrung) ke kegiatan alam, tapi belum pernah menemukan hal ini. waw…

tapi memang bahasa ini sulit untuk dimengerti

hanya orang yang takut dipanggil alay yang memanggil orang lain dengan sebutan alay

~kata orang yang udah males dikatain alay

bener juga sih. beberapa orang yang ngatain alay eh ternyata cara nulisnya hampir nyerempet-nyerempet alay. tapi pas kita ingetin pasti dia bilang bahwa beda. whatever…

entah budaya ini harus kita budayakan atau tidak.

tapi siapa tau beberapa saat lagi bakal di bajak ama negara samping kita. XD

3 Comments Add yours

  1. omg says:

    wuanjir… pecinta alay ini.. bukan pecinta alam..

  2. echie says:

    yasuda mending kita hidup saling damai ama alay..
    toh mereka juga klo gak ganggu kita..ngapain kita ribut2 ya kan ? 😉

    *temen2 gw banyak kok yg ciri2nya sangat mirip alay..cuma ya kita terima2 aja itu kan pilihan mereka.. O.o
    asal mereka gak ganggu kita..ya kita juga jgn ganggu mereka..
    belajar toleransi aja..hehe

    lgpula gw menganggap klo tulisan mereka uda taraf dewa lho..
    susah ngetiknya soalnya =))

  3. may says:

    alay….=_=

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s