Enkripsi itu apa?

Beberapa saat lalu muncul beberapa virus yang kekinian bernama wannacry dan petya. Kedua virus ini mengenkripsi sesuatu. Kalau wannacry mengenkripsi data-data yang penting, petya lebih seram lagi karna mengenkripsi Master File Tree. Nah sebelum ngomong hal yang tinggi-tinggi, sebaiknya kita membahas hal yang simpel dulu. Apa itu enkripsi? Gambarnya sebenernya ga representatif. Masa lobang kunci…

Whatsapp Status

pict source:¬†techcrunch.com Fitur ‘status’ ada pada whatsapp bukanlah hal yang baru. Yang menarik sejak awal tahun ini, whatsapp membuat sebuah fitur status ini mirip seperti snapchat maupun instagram stories. Pengguna dapat membuat status berisi foto maupun GIF dimana status tersebut hanya akan bertahan selama 24 jam.

Tak.. Tik.. Tuk

Sudah satu tahun lebih saya ga nyentuh blog. Banyak yang jadi kendala (sok-sok an) untuk nulis blog. Tetapi setelah saya pikir ulang, sudah saatnya blog ini diisi lagi, tentunya dengan hal-hal yang positih. Toh sebenernya menyenangkan untuk terus menulis blog. Setelah mereview blog, saya jadi merasa bahwa ada beberapa categories yang sebenernya redundan. Jadi saya…

Selamat kak ihsan

Tanggal 23 kemarin kak ihsan nikah. Selamat ya kak. semoga jadi keluarga sakinah mawaddah warrahmah NB: masih nunggu undangan dari redo, baskoro, sama rizky. hahahaha

Ebisnis

Semester lalu saya mengambil kuliah tentang elekronik bisnis. Tugas akhir dari kuliah tersebut adalah membuat sebuah business plan. Sebuah tantangan yang menarik bagi saya. Awalnya banyak ide dikepala saya yang menurut saya bisa dikerjakan. Tapi setelah mencoba menjadikannya business plan, banyak masalah terjadi. Hampir semua ide saya mengharuskan memiliki banyak item diawal sehingga penulisan perkiraan…

Humming Urban Stereo

Beberapa saat ini saya jatuh hati dengan Humming Urban Stereo. Sebuah group musik yang sebenarnya terdiri dari satu orang member tetap bernama Lee Jeereen. Dalam album albumnya, dia selalu menggandeng vokalis walaupun ada dua orang yang selalu ada dalam setiap albumnya yaitu Shina-E dan Humming Girl. Lagu yang diciptakan pun genre nya beragam walaupun genre…

200

Ternyata post jalan-jalan di ITB saya adalah post ke 200 saya selama 6 tahun saya nge blog. Entah sampai berapa post yang akan tulis. Semoga tulisan saya yang ga jelas pun ada manfaatnya….

Jalan-jalan di ITB

Berhubung hari sabtu saya cukup membosankan, maka saya berinisiatif datang ke ITB ganeca. Ide awal saya sih mau berseluncur ria di dunia maya. Sayangnya berhubung CC sedang digunakan, maka jumlah stopcontact listrik sangatlah terbatas. Semua yang saya lihat digunakan. Karna bosan saya mengontak teman saya yang bernama Redo Nanda Putra dan dia berkata akan mengabari…

Proxifier

Penggunaan internet yang berbasis proxy sering dianggap merepotkan. Hal ini dikarenakan belum tentu aplikasi aplikasi yang ada memiliki pilihan penggunaan proxy. Seperti contoh saat menggunakan internet ITB, Sony PC Companion saya tidak bisa berjalan. Setelah mencari-cari berbagai refrensi, saya mendapatkan aplikasi bernama proxifier. Proxifier membuat sebuah pintu dimana semua aplikasi yang akan menuju port internet,…

Tentang Rumahku

Beberapa hari ini tepar kena flu. Jadi kangen rumah kalo lagi tepar gini. Soalnya dikosan di bandung sepi dan harus istirahat. Ya tapi kangen rumah emang cuma untuk orang orang yang cinta sama rumah sih. Hahaha. Gara-gara sakit ini, kegiatan sehari hari cuma denger musik sama nonton dorama yang baru didapet. Salah satu lagu yang…

Makan di bulan puasa

Sudah lama ga nulis perbandingan antara hidup dikosan dan dirumah. Berikut perbandingan makan di kos maupun rumah. Kos: Makan dikos adalah hal yang paling simpel. Anda lapar, silahkan keluar cari makan. Entah itu untuk berbuka atau sahur. Kalo males keluar, ya buat mie instan. Kalo keabisan mie, ya puasa makan setelah selesai puasa. Sungguh simpel….